CARA BELANJA DI EBAY

Cara Belanja di Ebay : Toko online saat ini sudah menjamur dan banyak ditemukan di internet. Anda bisa berbelanja apapun secara online. Mulai dari produk kebutuhan sehari-hari, produk kecantikan, gadget terbaru, sampai pada produk-produk elektronik bisa dibeli di internet secara online. Salah satu toko online yang sudah sangat terkenal adalah Ebay.

Bagi Anda yang baru mengenal Ebay, artikel ini cocok untuk Anda. Anda akan bisa belajar dan mengetahui bagaimana cara belanja di Ebay dengan aman dan nyaman. selain itu untuk yang ingin menjadi seller di ebay, sebelumnya anda harus pernah menjadi pembeli dan bertransaksi sebelumnya.

Belanja online sebenarnya adalah hal yang sangat mudah dilakukan. Dalam hitungan menit saja, Anda bisa membeli barang yang diinginkan secara online. Secara umum cara belanja di berbagai toko online pada prinsipnya memiliki kesamaan. Dengan mengerti cara belanja di Ebay, Anda juga bisa menerapkannya pada toko online lainnya.

 

Tahap-tahap Cara Belanja di Ebay

Untuk mulai belanja di Ebay , ada beberapa tahap yang harus Anda lalui. Berikut ini adalah tahapan-tahapan cara belanja di ebay tersebut:

– Kunjungi website Ebay dan mendaftarlah. Hal awal yang harus Anda lakukan untuk belanja di Ebay adalah membuka website Ebay dan mendaftar sebagai anggota di ebay. Sebelum Anda mendaftar sebagai anggota, Anda tidak dapat melakukan transaksi apapun juga.

Saat mendaftar, Ebay akan meminta berbagai informasi yang diperlukan dalam memperlancar proses jual beli nantinya.

– Baca aturan jual beli yang berlaku di ebay. Setelah melewati tahap pertama, langkah berikutnya adalah Anda harus memahami secara detail bagaimana prosedur transaksi di Ebay. Di bagian aturan ini, Anda akan mengetahui apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan sebagai anggota.

Selain itu, Ebay juga akan menjelaskan secara mendetail cara belanja di Ebay pada bagian ini termasuk juga kewajiban Ebay sebagai penyelenggara jual beli online.

– Mencari produk yang Anda inginkan. Setelah terdaftar sebagai anggota, Anda sudah bisa melakukan transaksi. Hal berikutnya yang harus Anda lakukan adalah mencari produk yang akan Anda beli. Ada jutaan produk yang bisa Anda beli.Ada banyak metode pencarian yang bisa Anda lakukan.

Anda bisa mencari produk berdasarkan penjual, atau Anda bisa mencari di daftar lengkap produk.

– Membeli dan menawar. Kelebihan Ebay dibanding dengan toko online lain adalah fasilitas menawar. Jika harga yang ditawarkan sudah cocok, Anda bisa langsung membeli dengan harga tersebut.Namun jika Anda merasa harga tersebut terlalu tinggi, Anda bisa melakukan penawaran, menarik bukan!?.

Penawaran ini sistemnya seperti lelang. Setiap anggota yang menginginkan barang yang sama, bisa menawar dengan harga yang lebih tinggi.Biasanya harga penawaran tidak setinggi harga tetap saat Anda membeli langsung. Pada akhir lelang berlangsung, anggota dengan harga tawar tertinggi akan memperoleh barang yang bersangkutan, dan kalau anda beruntung anda bisa mendapatkan barang dengan harga murah setelah melakukan penawaran.

– Melakukan pembayaran. Setelah Anda memperoleh barang yang cocok, langkah selanjutnya adalah melakukan pembayaran. Ada beberapa metode pembayaran yang bisa Anda lakukan. Namun sayangnya tidak semua metode ini bisa dilakukan oleh Anda yang tinggal di Indonesia.

Cara yang sering dilakukan adalah pembayaran dengan menggunakan kartu kredit. Cara lainnya adalah dengan Paypal, Moneybookers, Paymate, Propay dan lain-lain. Untuk di Indonesia hanya bisa dengan paypal nah pada proses ini yang menjadi hambatan bagi calon pembeli tanah air, jika anda mempunyai kendala pada tahap ini anda dapat mengandalkan jasa www.jasabelanjaonline.com .

 

Setelah Anda melakukan pembayaran, Anda tinggal menunggu barang dikirim sampai di depan rumah Anda, namun Ada beberapa hal yang harus Anda perhitungkan dalam berbelanja di Ebay. Salah satunya adalah ongkos kirim.

Pada tahap perhitungan ongkos kirim ini juga www.jasabelanjaonline.com adalah Layanan Jasa order Ebay yang dapat memberikan ongkos kirim yang mungkin lebih rendah daripada yang seller tersebut tetapkan. Bagaimana caranya? Yaitu dengan mengirim barang tesebut ke gudang kami yg terdekat dari lokasi seller, baru setelah itu mengirimkan ke Indonesia.

Barang yang mungkin cocok untuk Anda beli adalah barang yang tidak terlalu berat, tetapi dengan nilai yang tinggi, misalnya perhiasan, jam tangan , gadget terbaru dan lainnya. Dengan demikian, ongkos kirim yang harus Anda keluarkan tidak terlalu besar dan sebanding dengan harga barangnya.

Mudah bukan cara belanja di Ebay?. Dengan mengerti secara detail, Anda akan bisa melakukan belanja dengan mudah. Belanja online bukanlah menjadi suatu hal yang sulit lagi. Anda bisa mulai mencobanya dengan belanja di Ebay.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *