Yuk ! Mengenal Jasa Ebay atau Jasa Jual Barang Ebay

Kemudahan Belanja Melalui Jasa Ebay yang Dimanfaatkan Banyak Orang Ebay merupakan salah satu marketplace besar yang menawarkan beragam produk dari seluruh penjuru dunia.

Karena jangkauannya yang luas, membuat banyak orang tertarik untuk berbelanja via Ebay karena dapat membeli barang yang tidak terdapat di negaranya. Yang menarik dari Ebay adalah terdapat banyak pre order dan lelang beragam produk yang menawarkan potongan harga besar-besaran.

Meski menarik, namun tidak semua orang paham cara kerja Ebay. Beberapa orang menganggap cara kerja dan skema transaksi di Ebay cukup membingungkan. Sebagian besar masyarakat Indonesia kesulitan untuk mengakses Ebay karena tidak memiliki kartu kredit.

Padahal metode pembayaran di Ebay biasanya menggunakan kartu kredit atau akun PayPal. Sementara akun PayPal sendiri tidak semua orang paham cara kerjanya. Untuk mengatasi hal ini, kini banyak bermunculan jasa Ebay yang menawarkan Anda kemudahan berbelanja di Ebay tanpa harus melalui beragam skema pembayaran yang menyulitkan.

Keuntungan Bertransaksi via Jasa Order Pembelian Ebay

Jika Anda masih ragu menggunakan jasa Ebay, di bawah ini adalah beberapa keuntungan yang bisa Anda peroleh dengan menggunakan jasa pembelian Ebay:

  1. Skema lebih mudah

Tidak seperti kebanyakan marketplace asal Indonesia, Ebay menerapkan skema yang sedikit membingungkan bagi sebagian masyarakat Indonesia. Skema seperti metode pembayaran yang tentunya tidak bisa melalui transfer Bank dan ATM tentu yang paling menyulitkan masyarakat untuk mengaksesnya.

Selain itu, masyarakat juga belum terbiasa dengan kurir pengiriman internasional sehingga akan bingung ketika harus memilih kurir dan memasukkan beragam data pribadi.

Semua kesulitan ini dapat teratasi dengan berbelanja via jasa order Ebay. Di mana skema yang diterapkan akan jauh lebih sederhana sehingga tidak menyulitkan pembeli.

Semua skema yang terkesan menyulitkan akan diurus oleh pihak penyedia jasa dari awal hingga barang dikirim. Anda hanya perlu memilih barang yang Anda ingin beli.

  1. Metode Pembayaran

Selain kartu kredit, cara lain untuk membayar di Ebay adalah melalui PayPal. Sistem pembayaran via PayPal sendiri tentu masih cukup asing di telinga masyarakat Indonesia.

Selain itu, akun PayPal sendiri memiliki banyak kelemahan misalnya mudah dihack sehingga dana yang tersimpan dapat tercuri dengan mudah. Hal ini disebabkan PayPal merupakan sistem online sehingga lebih mudah dihack oleh orang tak bertanggung jawab.

Masalah pembayaran ini dapat teratasi jika Anda melakukan transaksi via jasa Ebay. Pihak penyedia jasa yang akan mengatasi segala kesulitan terkait pembayaran, termasuk menjamin keamanan karena pihak penyedia jasa yang akan membayar ke Ebay melalui akunnya. Anda hanya perlu mentransfer sejumlah dana kepada pihak penyedia jasa untuk membeli barang tersebut.

  1. Refund

Menariknya, pihak penyedia jasa order via Ebay akan membantu dan menjamin uang Anda kembali apabila ditemukan adanya masalah ketika pengiriman ataupun pembelian. Jika Anda tidak paham bagaimana mengurus klaim uang kembali ke pihak PayPal dan Ebay, maka penyedia jasa order via Ebay yang akan mengatasinya hingga uang Anda dijamin kembali.

  1. Masalah Pengiriman

Pengiriman yang digunakan oleh Ebay akan menggunakan jasa kurir internasional seperti DHL, Fedex maupun UPS. Sayangnya, kurir internasional seperti ini memiliki kelemahan seperti jangkauan alamat yang bisa ditempuhnya.

Oleh karena itu, jasa Ebay berperan sebagai pihak yang akan menampung sementara barang Anda ketika barang sampai kemudian membantu mengirimkan barang Anda ke alamat yang dituju menggunakan kurir lokal.

  1. Masalah pada Penjual

Meski sedikit, namun kemungkinan penjual tidak mau mengirimkan barangnya ke Indonesia tetap ada. Alasan seperti jarak tempuh ataupun masalah pada pengiriman membuat penjual enggan mengirim barangnya. Masalah ini dapat teratasi melalui penyedia jasa yang akan menyediakan jasa forwarder untuk mengirimkan barang tersebut ke tempat Anda.

Setelah Anda memahami keuntungan yang Anda peroleh jika bertransaksi melalui jasa Ebay, di bawah ini merupakan beberapa langkah cerdas yang harus Anda tempuh jika akan bertransaksi online.

Langkah Cerdas Berbelanja Online

Berbelanja online sebenarnya gampang-gampang sulit. Gampang, karena berbelanja online umumnya akan menawarkan sejumlah kemudahan dibanding berbelanja via offline.

Kemudahan yang ditawarkan misalnya efisien waktu di mana Anda hanya perlu sekali klik untuk menemukan barang yang Anda cari. Setelah itu Anda hanya perlu melakukan pembayaran dan menunggu hingga barang sampai ke tujuan.

Meski mudah, sayangnya dari penelitian yang dilakukan terhadap orang yang pernah berbelanja online ditemukan bahwa terdapat 84% responden yang mengaku pernah mengalami kekecewaan ketika berbelanja online dibandingkan 26% yang mengaku selalu puas ketika berbelanja online.

Beberapa kekecewaan ini dapat muncul karena ketidakhati-hatian kita ketika berbelanja. Untuk mengatasi hal tersebut, di bawah ini sudah dirangkum beragam tips cerdas untuk belanja online, baik melalui marketplace lokal maupun internasional seperti melalui jasa Ebay.

  • Pahami dulu produk yang ingin dibeli

Hal yang menarik dan selalu ditunggu oleh para konsumen ketika berbelanja online adalah banyaknya potongan harga serta produk-produk yang dijual lebih murah ketimbang di pasaran. Sayangnya, konsumen banyak yang tertipu oleh tawaran menggiurkan ini tanpa perlu repot-repot untuk mengecek kualifikasi barang tersebut.

Padahal melakukan pemastian sebelum membeli mutlak dilakukan terutama jika Anda membeli via online. Hal ini dikarenakan Anda tidak bisa mengecek langsung produk tersebut ketika berbelanja via online.

Untuk memastikan kualitas produk, Anda bisa berkunjung langsung ke situs penjual produk tersebut dan melihat deskripsi lengkap produk. Anda juga bisa melihat review dari beberapa konsumen sebelumnya mengenai kualitas produk tersebut. Pastikan bahwa Anda telah melakukan riset mendalam sebelum membeli agar tidak mengalami kekecewaan.

  • Pahami Fasiitas yang Disediakan

Hal yang tidak kalah penting berikutnya adalah memahami fasilitas yang disediakan oleh toko online sehingga Anda dapat memanfaatkan setiap fasilitas tersebut untuk memaksimalkan kenyamanan berbelanja. Fasilitas yang umumnya ditawarkan oleh toko online adalah fasilitas garansi refund, pilihan metode pembayaran, dan diskon.

Beberapa toko online menawarkan garansi uang kembali ketika barang yang sudah Anda bayar tidak kunjung dikirim dalam jangka waktu beberapa hari. Anda juga bisa refund ketika barang yang dikirim berbeda dengan yang Anda bayarkan ketika transaksi. Hal yang perlu Anda perhatikan adalah mekanisme refund yang harus Anda lalui.

Selanjutnya adalah metode pembayaran. Beberapa toko online menawarkan beragam metode pembayaran sehingga lebih memudahkan Anda dalam bertransaksi. Pilihan bank yang lebih banyak juga lebih nyaman karena Anda tidak akan terkena biaya pengiriman.

  • Kredibilitas toko

Kredibilitas toko harus dipastikan sebelum memutuskan untuk membeli barang di toko tersebut. Kredibiltas toko dapat dipastikan melalui review konsumen, identitas toko dan lama pendirian toko. Review konsumen biasanya dapat Anda lihat di website toko online tersebut maupun pada marketplace tempat toko online tersebut.

Namun, ada beberapa review yang memang dibuat oleh toko online sehingga tidak dapat dipastikan kebenarannya. Anda dapat mencari testimonial murni dari berbagai tulisan konsumen di media sosial maupun di blog personal.

Jadi, tak perlu ragu lagi menggunakan jasa Ebay, selama jasa yang Anda pilih terpecaya, salah satu yang bisa menjadi pilihan adalah jasabelanjaonline.com, dengan jasa tersebut dijamin barang impian Anda akan sampai tepat pada waktunya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *