Temukan Rahasia Belanja Murah di Jasa Ebay

Tips Mendapatkan Barang Murah di Ebay

Sebelum ada marketplace yang bertebaran di Indonesia seperti Bukalapak dan Tokopedia, Ebay telah mendunia, mengenalkan dunia belanja yang terbaru secara praktis bagi orang-orang.

Sehingga sekarang, Ebay mampu menduduki peringkat pertama sebagai marketplace terbesar di dunia dengan ratusan ribu barang terjual dari berbagai negara dan penjual terbaik. Bahkan, terdapat pula lelang yang selalu menjadi incaran semua orang dalam menemukan harga termurah.

Akan tetapi, jasa Ebay mengajarkan jika tidak hanya lelang yang bisa memberi harga murah dalam berbelanja di Ebay, melainkan ada rahasia lainnya yang bisa Anda temukan, di antaranya:

  1. Gunakan ejaan yang salah ketika melakukan pencarian

Ketika masih duduk di bangku sekolah, guru Bahasa Inggris mungkin akan beribu kali marah dan mengingatkan agar menulis sesuai ejaan yang benar. Bahkan, setiap vocabulary harus tertulis dengan baik huruf-huruf dan penempatannya. Bila salah, dapat merusak makna. Akan tetapi, dalam belanja di Ebay baik secara mandiri maupun menggunakan jasa Ebay,

Anda justru dapat menjadikan kesalahan ejaan dalam penelusuran barang untuk memperoleh harga termurah dalam berbelanja di Ebay. Pasalnya, kesalahan penulisan ejaan pada produk sangat jarang dipedulikan oleh orang-orang, bahkan pembeli cenderung abai dan akan melakukan pencarian menggunakan ejaan yang benar. Sehingga, barang dengan ejaan salah akan menerima penawaran yang sedikit, jadi peluang untuk memenangkan lelang pun semakin besar. Harga yang didapat sudah pasti jauh lebih murah dari harga normal.

  1. Manfaatkan tools tertentu untuk menyimpan barang-barang yang terabaikan pembeli lainnya

Sering penjual akan melakukan penawaran harga mulai dari angka 99, dengan harapan dapat terjadi perang harga yang cukup sengit ketika lelang mulai dibuka. Namun, siapa sangka jika akan ada barang-barang yang tidak mendapat banyak penawar dan masih berada di harga terendah.

Untuk bisa mendapatkan barang-barang tersebut, Anda dapat menggunakan tool bantuan seperti Zero Bids untuk mencari produk lelang Ebay yang belum memiliki penawar dan masih posisi awal ketika lelang dibuka. Dengan begitu, harga termurah pun bisa Anda kantongi dengan barang berkualitas serupa dengan harga normal di pasaran.

  1. Gunakan fungsi alert pada item favorit

Tentu Anda tidak ingin menghabiskan waktu untuk menelusuri Ebay sepanjang waktu demi mendapatkan harga termurah. Meskipun Jasa Ebay dapat membantu dalam bertransaksi, tetapi proses pencarian barang patut Anda sendiri yang melakukannya. Nah, untuk mempermudah, manfaatkan fitur save this search yang tertera di Ebay.

Gunakan fitur itu setelah melakukan pencarian secara spesifik mengenai barang yang diinginkan. Ketika fungsi tersebut sudah dinyalakan, maka setiap kali ada barang serupa dengan harga yang lebih murah atau update terbaru berkaitan dengan kata kunci tersebut, Anda akan mendapatkan notifikasi di email.

Dengan begitu, Anda tidak perlu repot melakukan penelusuran satu persatu setiap harinya hanya untuk mendapatkan harga termurah. Hanya melalui notifikasi email, Anda sudah bisa menyortir barang mana saja yang layak untuk dibeli dan tidak.

  1. Hilangkan anggapan jika belanja di Ebay pasti murah dengan diskon maupun lelang

Persepsi terkadang dapat mencelakakan Anda dalam berbelanja di Ebay. Anda mungkin berpikir jika Ebay sudah pasti akan memberikan harga murah. Namun, jangan salah. Tidak semua produk di Ebay memiliki diskon dan masuk lelang. Jadi, buang anggapan jika Ebay pasti murah. Akan tetapi, bandingkan terlebih dahulu dengan tempat belanja online lainnya sebelum memutuskan menggunakan jasa Ebay.

  1. Temukan harga super murah dari penawaran lelang lokal

Ada banyak penjual di Ebay dari berbagai daerah dan negara, dengan produk masing-masing. Tentu semua membawa kelebihan produk masing-masing dengan harga yang beragam pula. Maka, untuk mendapatkan harga termurah, Anda dapat memanfaatkan fitur pencarian lelang lokal. Melalui fitur tersebut, Anda akan mampu mendapatkan harga murah dari toko lokal yang mungkin saja bisa memberikan keuntungan dalam proses pembayaran.

  1. Gunakan kamera handphone untuk membantu menemukan harga termurah

Mungkin akan sedikit terdengar aneh bila Anda diminta melakukan pencarian barang murah di Ebay menggunakan kamera ponsel. Akan tetapi, hal tersebut terbukti akurat. Melalui Ebay app, Anda dapat menelusuri produk yang dipasarkan menggunakan kamera. Caranya, cukup arahkan kamera pada barang yang hendak dicari. Misal sepeda atau sofa. Tunggu sejenak, maka hasil pencarian akan tampil.

Luar biasanya, harga yang tertera dari barang tersebut pasti akan jauh lebih murah dari harga normal. Namun, sebelum melakukan checkout, pastikan kualitas barang, ya agar tidak salah pilih. Meskipun murah, kualitas juga harus dinomorsatukan.

  1. Cek rating terhadap produk-produk di Ebay dan lakukan pencarian untuk similar barang

Ebay memberikan beragam filter pencarian yang memudahkan pembeli dalam menyortir barang yang diinginkan. Salah satunya ialah sold listing yang dapat Anda manfaatkan untuk referensi pencarian barang serupa dengan produk yang sudah terjual habis. Melalui fitur tersebut, Anda akan menemukan barang-barang sejenis dengan harga lebih miring. Namun, sebelum membeli, pastikan rating baik penjual maupun produk bagus, ya agar tidak salah pilih.

  1. Cek riwayat penjual dan cari ‘best offer’ untuk melakukan kesepakatan jual beli

Beberapa penjual akan menerapkan ‘best offer’ pada beberapa item yang harus laku pada saat pelelangan. Maka, Anda dapat memanfaatkannya untuk melakukan penawaran terbaik dari penjual.

Agar penawaran di jasa Ebay lancar dan diterima penjual, maka cari riwayat best offer yang pernah dilakukan oleh penjual sebelumnya. Lakukan penawaran dengan harga serupa. Dijamin harga termurah untuk produk berkualitas pasti akan Anda dapatkan.

  1. Menangkan lelang menggunakan snipping gratis

Ketika sudah menemukan barang yang diinginkan dalam pelelangan, apa yang akan Anda lakukan? Tentunya melakukan penawaran terbaik agar mendapat barang tersebut. Maka, caranya ialah berikan harga sesuai kantong dan cocok untuk penjual di waktu sepuluh detik terakhir sebelum masa lelang berakhir.

Tentu harga yang diberikan harus di atas para pembeli lain. Dengan melakukan penawaran di detik akhir, maka pembeli lain tidak akan mampu menawar lagi. Akhirnya, Anda yang akan menjadi peraih produk tersebut.

  1. Temukan penjual yang menyertakan ongkos kirim dalam harga yang tertera

Tidak semua barang memberikan ongkos kirim gratis dan menyertakannya dalam harga yang tertera. Maka dari itu, pilih penjual yang memberikan layanan kirim gratis agar biaya yang harus Anda keluarkan lebih sedikit.

Nah, itulah 10 tips yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan harga termurah dalam berbelanja melalui jasa Ebay. Tentu masih ada banyak cara lain agar bisa mengantongi produk berkualitas yang diinginkan dengan harga terendah. Akan tetapi, sepuluh cara tersebut sudah terbukti berhasil.

Jadi, selamat mencoba dan semoga Anda beruntung bisa mendapatkan produk berkualitas di Ebay dengan harga paling murah.

jasabelanjaonline.com adalah jasa yang dapat mencarikan barang yang kualitas baik dengan harga yang cukup terjangkau. Dengan jasa ini Anda tidak perlu lagi repot-repot memikirkan ekspedisi atau pajak yang akan ditanggung. Anda juga tidak perlu khawatir dengan barang Anda bisa sampai di rumah tepat waktu atau tidak, karena jasabelanjaonline.com sudah dipercaya sejak tahun 2012. Segera kunjungi websitenya dan konsultasikan apa yang Anda mau dengan customer servis-nya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *