Cara Pembelian Barang di Ebay dengan Kartu Kredit

Intip Jasa Ebay Dalam Membeli Barang dengan Kartu Kredit, Yuk

Ebay merupakan marketplace nomor satu di dunia. Banyak barang dari berbagai negara terjual di sana. Bahkan, hingga barang yang langka dan tidak ada di Indonesia pun tersedia. Maka, tidak heran bila ada banyak orang yang suka berbelanja di Ebay. Mungkin termasuk Anda salah satunya.

Namun, dikarenakan barang berasal dari luar negeri, tentu akan ada banyak hal yang perlu diperhitungkan sebelum berbelanja. Salah satunya ialah metode pembayaran yang tidak bisa menggunakan kartu debit untuk transfer secara manual. Anda perlu memakai kartu kredit dalam setiap pembelian.

Bila tidak memiliki, maka bisa menyewa jasa Ebay yang sudah terpercaya dalam berbelanja di Ebay.

Adapun, bila ingin memakai kartu kredit sendiri, maka lakukan langkah-langkah berikut:

  1. Mendaftarkan sebagai pembeli

Langkah pertama tentu Anda harus membuat akun untuk bisa melakukan pembelian di Ebay. Proses pendaftaran tidak terlalu sulit. Cukup akses situs Ebay, lantas klik register dan ikuti petunjuk pengisian form selanjutnya. Anda pun dapat mendaftar menggunakan akun facebook ataupun google yang sudah dimiliki.

  1. Memilih barang yang diinginkan

Ketika Anda sudah memiliki akun di Ebay, maka langkah selanjutnya ialah mencari barang yang diinginkan. Jelajahi situs Ebay untuk mendapatkan barang dengan harga yang sesuai. Bandingkan semua penjual dan dapatkan barang berkualitas.

Bila beruntung, Anda dapat mengikuti lelang untuk memperoleh harga yang termurah. Umumnya, Ebay melakukan lelang sewaktu-waktu. Bila pun tidak mampu mengikuti lelang, manfaatkan diskon yang diberikan para penjual di Ebay untuk mendapatkan harga termurah dengan barang berkualitas.

Pastikan pula harga yang tertera apakah sudah termasuk bea cukai, pajak, dan biaya administrasi lainnya ataukah tidak. Jangan sampai tergiur harga murah tapi lupa untuk mengecek detailnya. Untuk amannya, mungkin Anda dapat memanfaatkan jasa ebay bila tidak ingin berpusing ria dalam berbelanja.

  1. Mulai melakukan pembayaran

Ketika sudah menemukan semua barang yang diinginkan, tentu langkah selanjutnya ialah melakukan pembayaran. Ebay menerima pembayaran menggunakan beberapa cara seperti Paypal, Google Play, kartu debit untuk beberapa merchandise ataupun kartu kredit.

Dalam peraturan yang tertulis pada laman resminya, Ebay hanya menerima pembayaran melalui kartu berlogo Visa, Master Card, Discover Card, serta American Express. Akan tetapi, semua itu kembali lagi pada setiap toko, mengingat tidak semua penjual menerima pembayaran menggunakan semua logo tersebut.

Ada penjual yang hanya menerima pembayaran menggunakan kartu kredit dan tidak menerima pembayaran dengan kartu debit. Namun, ada pula yang menerima pembayaran dua-duanya, bahkan untuk semua logo kartu.

Tidak sedikit pula ada penjual yang menerima pembayaran menggunakan akun virtual seperti Google Play, Paypal, dan Apple Pay untuk memudahkan dalam bertransaksi. Kembali, Anda harus teliti sebelum melakukan checkout. Umumnya keterangan penerimaan pembayaran sudah tertulis secara detail pada halaman barang yang hendak dibeli.

Usai memastikan semua metode pembayaran tersebut dan sudah berada di pintu checkout belanja, Anda dapat langsung memilih metodenya, hendak menggunakan kartu kredit, kartu debit, ataukah akun virtual. Ketika memilih menggunakan kartu kredit, maka lengkapi form yang meminta informasi mengenai kartu kredit Anda, seperti kode CVV di balik kartu, serta masa kadaluarsanya.

Bila Anda ingin terus menggunakan kartu kredit setiap kali belanja di Ebay, maka klik Remember this card for future orders, untuk menyimpan detail kartu kredit yang sudah dimasukkan. Pastikan sekali lagi semua belanjaan benar dengan total harga yang sesuai. Bila ada kesalahan, segera hapus barang dari keranjang belanja dan tukar dengan yang lain yang diinginkan.

Jika semua sudah sesuai, maka Anda dapat melakukan konfirmasi dan melakukan proses pembayaran. Begitu tombol confirm and pay Anda tekan, maka pembayaran secara otomatis akan ditagihkan ke dalam akun kartu kredit tersebut.

Masalah Dalam Penggunaan Kartu Kredit

Namun, bagaimana bila ternyata dalam proses transaksi tersebut ada kendala yang menghambat belanja seperti kode tidak valid, kartu expired, atau bahkan kesalahan teknis yang terjadi dari situs tersebut?

Sebelum berpusing ria, selain menggunakan jasa ebay, alangkah lebih baik Anda cermati terlebih dahulu permasalahan yang terjadi dan pastikan poin-poin di bawah ini ada pada kartu kredit Anda.

  1. Anda tidak salah memasukkan detail kartu kredit pada halaman checkout. Pastikan jika semua detail sesuai dengan kartu yang berada di tangan, seperti nomor kartu, tanggal kadaluarsa, kode CVV yang umumnya hanya berupa 4 digit. Cocokkan pula nama yang tertera di bagian checkout untuk memastikan jika Anda benar-benar tidak salah memasukkan kartu orang lain.
  2. Kartu tidak kadaluarsa dan masih berlaku. Itu pun harus Anda pastikan dengan baik. Mengingat tidak sedikit orang yang kurang aware terhadap masalah tersebut. Kadang orang jarang memperhatikan tanggal kadaluarsa di kartu dan baru akan menyadarinya ketika kartu sudah tidak bisa lagi digunakan. Maka, pastikan jika masa kadaluarsa kartu masih cukup panjang untuk digunakan bertransaksi secara online. Pastikan pula jika kartu pun masih berlaku dan tidak mengalami pemblokiran agar belanja dapat berjalan lancar tanpa ada kendala.
  3. Pastikan dana cukup ketika hendak melakukan pembayaran. Jangan sampai usai memasukkan detail kartu kredit, Anda baru mengetahui bila ternyata dana di dalamnya tidak lagi mencukupi atau sudah melewati batas limit transaksi harian. Jadi, sebelum berbelanja, ada baiknya untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu terhadap kartu yang hendak dipakai. Mulai dari tanggal kadaluarsa hingga dana yang menjadi batasan penggunaan kartu. Pasalnya, sistem Ebay akan langsung menolak pembayaran bila dana yang terdeteksi di dalam kartu kurang dari jumlah yang harus dibayarkan. Begitu pun ketika kartu sudah melebihi limit maksimal transaksi harian, maka transaksi akan ditolak secara otomatis.
  4. Ada kalanya penggunaan browser yang masih lama pun dapat berpengaruh dalam proses transaksi belanja Anda di Ebay. Maka, pastikan jika browser yang dipakai sudah update dan aman untuk digunakan transaksi pribadi. Bila tidak, segera update agar keamanan data diri dari kartu kredit yang digunakan bertransaksi terjaga.

Nah, itulah tata cara yang bisa Anda lakukan dalam melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit sewaktu berbelanja di Ebay. Bila Anda tidak memiliki kartu kredit maupun akun virtual, maka manfaatkan jasa Ebay yang kini mudah ditemui di Indonesia. Ketika hendak menggunakan jasa titip, pastikan penyedia jasa sudah terpercaya dan memiliki review bagus dari para pelanggannya.

Mengingat, ada beberapa kasus dari jasa ebay yang berakhir sebagai penipu. Jadi, berhati-hati dan tetap waspada ketika hendak memilih penyedia jasa ebay sebelum bertransaksi. jasabelanjaonline.com merupakan salah satu jasa belanja luar negeri yang sudah terpercaya sejak tahun 2012.

Segrea kunjungi websitenya dan konsultasikan barang apa yang hendak Anda beli. Tips terakhir adalah selalu teliti dalam proses transaksi. Pastikan semua jelas di awal agar belanja pun terasa menyenangkan dan barang sampai di tangan dengan selamat. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *