Tips Belanja dari Luar Negeri Lewat Jasa Pembelian Amazon

Ingin Belanja Produk di Amazon? Ini Tips Belanja dari Luar Negeri Lewat Jasa Pembelian Amazon

Situs belanja online tidak hanya ada di indonesia. Situs belanja online juga sudah sangat dikenal di luar negeri. Situs belanja online luar negeri yang banyak dipilih adalah situs belanja di Amazon.

Di situs ini ada banyak produk yang bisa dipilih, mulai dari pakaian, makan, barang elektronik, dan produk lainnya. Supaya lebih memahami cara pembelian produk di Amazon, simak bahasan tentang tips belanja dari luar negeri lewat jasa pembelian Amazon.

  1. Membuat Akun Amazon

Hampir sama dengan situs pemesanan lainnya. situs Amazon juga membutuhkan akun supaya konsumen dapat membeli produk yang ada di Amazon. Apabila tidak dibuat akun, konsumen tidak bisa melakukan pembelian produk. Akun perlu dibuat dengan mengisi beberapa data yang dibutuhkan. Pengisian data dilakukan sesuai dengan data diri.

Pengisian data biasanya diawali dengan masuk pada menu pembuatan akun. Kemudian pada mulai isi data diri sampai nomor rekening. Setelah akun dibuat pengguna bisa melakukan transaksi pembelian barang di Amazon.

  1. Memilih dan Membeli Barang di Amazon

Tips belanja dari luar negeri lewat jasa pembelian Amazon berikutnya yaitu pemilihan dan pembelian barang. Terlebih jika konsumen sudah memiliki akun untuk berbelanja di situs. Apabila sudah memiliki akun, konsumen cukup membuka situs dan masuk ke akun pribadinya. Kemudian pilih produk yang diinginkan.

Supaya pencarian lebih mudah dilakukan masukkan kata kunci ke bagian kolom menu pencarian di situs Amazon. Pada bagian kolom pilihlah produk yang di ingin di beli. Setelah kata kunci dimasukkan dalam halaman situs akan tertera berbagai pilihan produk dari berbagai merek. Pilihan produk yang tersedia bisa berupa produk makanan, elektronik, pakaian, dan lain sebagainya. Kemudian pilih produk yang diinginkan dan masukkan dalam keranjang pembelian.

  1. Pilihlah Cara Pembayaran yang Paling Sesuai

Sama halnya dengan pembelian pada umumnya. Belanja dari luar negeri lewat jasa pembelian Amazon juga melibatkan pembayaran untuk barang yang dibelanjakan. Biasanya pembayaran tersebut bisa menggunakan berbagai pilihan metode bergantung pada situs belanja online yang tersedia. Pilihan metode pembayaran yang bisa digunakan bisa berupa kartu hadiah, kartu kredit, kode promosi, dan lain sebagainya.

Setiap metode pembayaran yang tersedia dalam situs Amazon mempunyai kelebihan atau kekurangannya sendiri. Dari pilihan metode tersebut pemakaian kartu kredit maupun kartu debit menjadi pilihan paling dicari. Khusus untuk kartu debit dibutuhkan VCC.

  1. Memilih Cara Pengiriman yang Sesuai

Setelah memilih pembayaran yang digunakan baik kartu kredit atau kartu debit. Konsumen perlu memilih pengiriman yang ingin dipergunakan. Amazon memiliki beberapa pilihan pengiriman barang ada yang menggunakan Amazon global expedited shipping, standard international shipping, dan Amazon global priority shipping. Setiap metode pengiriman tersebut memiliki jangka waktu berbeda-beda. Jangka waktunya ada yang harian ada pula yang mingguan.

  1. Tunggu Barang Pesanan

Setelah pembayaran dan cara pengiriman sudah dilakukan. Tips belanja di Amazon selanjutnya adalah bertransaksi melalui pesanan yang terproses. Produk selanjutnya akan diproses untuk dikirim ke alamat pembeli. Saat proses pembelian pembeli akan diberikan nomor resi serta dilakukan konfirmasi bahwa barang akan dikirimkan ke alamat pembeli.

Tips Belanja Hemat di Amazon

  1. Mengecek Bagian Amazon Warehouse

Supaya hemat yakni belanja di Amazon warehouse. Selain produk baru, ada pula produk yang dijual karena kondisi barang tidak bersesuaian dengan pesanan atau barang terkirim dengan kotak yang telah terbuka. Produk tersebut dimasukkan dalam Amazon warehouse dengan pembagian dalam kategori. Di Amazon warehouse ada pilihan barang yang dijual dengan harga murah daripada harga produk baru.

  1. Pakailah Kupon Diskon

Situs belanja online Amazon sudah sering dipilih sebagai situs untuk belanja produk dari luar negeri. Situs belanja online sedikit banyak memiliki beberapa kesamaan dengan toko konvensional. Dalam situs online juga terdapat kupon diskon yang dapat diunduh ketika membeli produk di Amazon.

Kupon diskon akan mengurangi harga dari produk yang akan dibeli. Keuntungan potongan harga dari Amazon ini bisa lebih murah dengan penggunaan akun Amazon prime. Akun tersebut mensyaratkan pemilik akun untuk membayar biaya untuk setiap tahunnya. Setiap kupon diskon memiliki beberapa persyaratan serta ketentuan. Jadi pastikan untuk memperhatikan ketentuan tersebut sesuai dengan tanggal kadaluarsa kupon.

  1. Perhatikan Perubahan Harga

Produk yang dijual di Amazon tidak semuanya memiliki harga yang tetap. Beberapa produk mengalami perubahan harga bergantung dari permintaan serta ketersediaan produk. Elektronik maupun produk berteknologi biasanya harganya berubah karena munculnya produk baru dengan harga lebih mahal dari harga lamanya. Hal tersebut juga berlaku pada harga produk yang mengalami penurunan.

Beberapa orang mungkin perlu mengetahui adanya perubahan harga produk. Hal ini bisa dilakukan dengan menginstal extension Amazon pada mesin pencarian internet. Dengan begitu, perubahan harga akan dapat dipantau.

  1. Dapatkan Refund yang Tersedia di Amazon

Melalui jasa pembelian Amazon, Anda juga bisa mendapatkan kebijakan refund. Umumnya refund bisa dilakukan dengan membeli produk dari Amazon dan barang sudah diterima. Berselang 7 hari dari masa pengiriman harga produk akan mengalami penurunan. Jika dalam kurun waktu tersebut pembeli menghubungi Amazon, maka refund selisih harga akan dikirimkan pada pembeli.

Selain kondisi karena penurunan harga. Refund juga bisa dilakukan dengan mencari perbandingan harga dari satu situs belanja online dengan situs lainnya. Apabila pada situs lainnya terdapat produk yang sama namun dengan harga yang murah. Maka refund harga bisa dimintakan. Refund hanya diberikan pada beberapa produk tertentu saja.

Belanja Online Luar Negeri dengan Jasa Pembelian Amazon Bisa Lebih Aman dengan Tips Ini

  1. Pilih Situs yang Terpercaya

Ada beragam pilihan situs yang bisa digunakan untuk berbelanja produk luar negeri secara online. Situs Amazon merupakan satu situs yang bisa dicoba. Sebelum memutuskan untuk menggunakan situs ini perhatikan beberapa prosedur pembelian serta beberapa ketentuan yang berlaku.

  1. Pilih Prosedur Pembayaran yang Paling Aman

Pilihan prosedur pembayaran di Amazon ada beberapa pilihan. Setiap prosedur pembayaran tersebut ada beberapa macam. Pilih prosedur yang praktis untuk digunakan sehingga tidak ada kesulitan saat membayar produk yang dibeli.

  1. Pilih Jasa Pengiriman yang Bagus

Amazon menyediakan saja pengiriman produk yang cukup bermacam-macam. Supaya terhindar dari penipuan maupun kerugian. Pilihlah jasa pengiriman yang ada di Amazon yang sudah dikenal dan bisa dipercaya untuk mengirim barang sampai tempat tujuan.

Amazon merupakan situs jual beli yang bisa dipilih untuk membeli produk luar negeri. Situs ini menyediakan beragam pilihan produk. Sebelum memutuskan untuk membeli produk di situs Amazon perlu diperhatikan tips-tips yang sudah dipaparkan di atas, mulai dari langkah pembelian produk, tips berbelanja hemat, serta aman. Perhatian terhadap beberapa hal tersebut tentunya bisa menjadi cara yang tepat untuk berbelanja online.

Agar lebih mudah lagi, Anda dapat menggunakan jasa pembelian Amazon yang terpercaya seperti jasabelanjaonline.com. Mereka akan memberikan pelayanan yang terbaik dan membelikan pesanan Anda sesuai dengan harapan Anda. Segera kunjungi websitenya dan rasakan kepuasan pelayanannya.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *